Megawati,S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

Pengalaman Menjadi Guru

PENGALAMAN MENJADI GURU

Setelah menyelesaiakan studiku di D2.pgtk universitas tadulako .saya bunggung harus mengajar dimana karna setiap memasukan berkas tdk diterima. Dan akhirnya pada tahun 2003 muncullah ide dari ibu saya untuk membukakan sekolah dilingkungan sekolah dia mengajar. Dengan meminta bantuan dan saran kepada toko masyarat dilingkungan itu dan mereka menyetujui

Kebetulan pada saat itu dilingkungan tersebut belum ada paud maka berdirilah paud tersebut dengan membuka pendaftaran yang pada saat itu tidak memunggut biaya apapun. Awal tahun 2003.kami mendapatkan 10 orang murid diajar oleh dua orang guru. Yang pada hanya berstatus honor . dan kedua gugu tersebut memiliki pendidikan D2 pgtk. Dan satu lagi hanya tamatan SMA. Dengan tidak mengurangi semangat kami untuk mencerdaskan anak bangsa .

Kemampuan kami alhamdulillah mendapatkan hasil yang baik dan respon sari masyarakat sangat memuaskan bagi kami . memasuki tahun pelajaran berikutnys ksmi memiliki penambahan murid menjadi 30 orang . dengan keadaan gedung yg sangat sempit hanya perumahan guru yg dibongkar untuk dijadikan satu ruang kelas.. dan respon orang yg dilingkungan kami itu tidak bisa kami tolak . akhirnya kami menginisiatip dengan membelajarkan anak dilingkungan sekolah .keberadaan itu tidak mengurangi minat anak untuk belajar bigitu pula dengan orangtua murid sangat antusias membawa anaknya untuk bersekolah.

Memasuki tahun ketiga semakin bertambah murid dan sekolah yang sdh ada sebelumnya mengalami kekurangan murid dan di tutup oleh yayasannya. Dengan bertambahnya murid kami bersama yayasan untuk membuka kelas baru .guru-gurunya bersemangat untuk melanjutkan pendididkannya menjadi sarjarna S1.pgpaud. tidak berhenti disitu saja guru mengembangkan pembelajarn dan anak muridnya mendapatkan prestasi dibidangnya. Keterbatasan dan kekurangan disekolah tersebut tidak mengurungkan niat gurunya untuk mengembangkan diri dengan mengikuti berbagai lomba dilingkungan dinas atau dari organisasi lainya .dan Alhamdulillah salah satu guru disekolah tersebut mendaoatkan juara guru berprestasi tingkat kota. Sampai melaju sampai ketingkat nasional. Rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan Tuhan yang mahakuasa menjadikan sekolsh tersebut dikenal didaerahnya.. Amiin ya rabal alamin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali